Sindir Yusril, Fadjroel Ajak Warga Ramai-ramai berkompoy menduduki Monas

pengamat politik Fadjroel Rachman menulis kicauan berisi sindiran diarahkan ke salah satu calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra.

Sindiran itu menulis menanggapi pernyataan yang memanggil Yusril tidak ada kepemilikan tanah oleh negara. satir Chirp ditulis Fadjroel berisi undangan untuk warga sibuk untuk menempati lahan kawasan Monas.

"Kirim ke om ah @Yusrilihza_Mhd hihi Saya juga ingin tinggal di monumen karena tidak menyatakan tanah, eh :) https://t.co/s8TsY38NtR di Kampung Pulo," tulis Fadjroel melalui akun Twitter-nya, @fadjroeL, Rabu (2016/05/04).

Selain menulis tweet sendiri, Fadjroel juga me-retweet kicauan-kicauan dari akun-akun yang lain menunjukkan hal yang sama, seperti kicauan dari akun @besmartyk yang berbunyi, "Ayo menginap di Monas rame2. Jika tertangkap @Yusrilihza_Mhd menuntut, tdk ada negara tanah. @basuki_btp @fadjroeL https://t.co/M6uq1IMBHg. "

Ada juga kicauan dari akun @ hilaz_28, "@besmartyk @fadjroeL @Yusrilihza_Mhd @basuki_btp mari kita membuat Istana rumah deket kebebasan!"

Sementara itu, pengguna akun @ AdutSuradut1 menulis, "Wow ko jadi ya, jd dong mungkin tinggal di sepanjang sungai, tepi rel kereta api, tp knp pedagang2 diusir :) pd @fadjroeL @Yusrilihza_Mhd".

Sebelumnya, Yusril menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sering memproklamirkan status tanah negara ke wilayah yang akan ditertibkan.

Sindir Yusril, Fadjroel Ajak Warga Ramai-ramai berkompoy menduduki Monas


Dia juga menyindir Menteri Pertanian dan Perencanaan Tata Ruang dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan soal klaim "negara tanah" adalah. (Baca: Yusril: Dikuasai Negara Tanah Negara, Bukan Milik)

Ferry diketahui pernah memberikan pernyataan beberapa waktu lalu yang di Luar Batang lahan tanah negara. Menurut Yusril, negara tidak memiliki tanah, tetapi hanya dikendalikan.

Ia menilai, baik yang milik individu, pemerintah, dan sektor swasta memiliki cara yang sama untuk mendapatkan lahan.

"Lalu bagaimana Pak Ahok mengatakan bahwa tanah tersebut milik negara. Setiap kali negara memiliki tanah? Capek saya belajar hukum tidak pernah keluar dari negara memiliki lahan," kata Yusril saat berbicara di depan puluhan Bidaracina di undangan ke perayaan kemenangan warga di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait masalah spatula Ciliwung-KBT

0 Response to "Sindir Yusril, Fadjroel Ajak Warga Ramai-ramai berkompoy menduduki Monas"