MAKALAH MANUSIA DAN LINGKUNGAN

Assalamu Alaikum. Wr. Wb.
ALLO--IT__MAKALAH MANUSIA DAN LINGKUNGAN

<>---ALLO--IT__MAKALAH MANUSIA DAN LINGKUNGAN---<> Hari ini gan baru ada kesempatan untuk ngupdate-in blog ana' dengan judul MAKALAH MANUSIA DAN LINGKUNGAN, untuk para pencari tugas MAKALAH MANUSIA DAN LINGKUNGAN untuk di sarahin pada guru ente, nach ini nich MAKALAH MANUSIA DAN LINGKUNGAN untuk ente silahkan lanjut bacanya dan di sedot.




  1. Pengertian manusia Manusia adalah makhluk hidup ciptaan tuhan dengan segala fungsi dan potensinya yang tunduk kepada aturan hukum alam,mengalami kelahiran,pertumbuhan ,perkembangan ,dan mati ,dan seterusnya,serta terkait serta berinteraksi dengan alam dan lingkungannya dalam sebuah hubungan timbal balik itu positif maupun negative. 
  2. Pengertian lingkungan. Lingkungan adalah suatu media di mana makhuk hidup tinggal, mencari penghidupannya,dan memiliki karakter serta fungsi yang khas yang mana terkait secara timbal balikdengan keberadaan makhluk hidup yang menempatinya,terutama manusia yang memiliki peranan yang lebih kompleks dan rill.
  3. KORELASI ANTARA MANUSIA DENGAN LINGKUNGAN
Pengertian ekologi. Ekologi terdiri atas rumah tangga,dan logos yang berarti firman atau ilmu.jadi secara harfiah ekologi adalah ilmu kerumah tanggaan.ilmu ini mirip dengan ekonomi. Kita mengenal beberapa definisi untuk ekologi,Bertolak dari definisi”Ekologi ialah ilmu yang mempelajari hubungan timbal balik antara manusia dengan lingkungannya”maka kita dapat mengambil sudut pandang ekologi untuk membahas kajian manusia dan lingkungan dengan sokong oleh segi kepentingan manusia ,yaitu oleh manusia untuk manusia.  Lingkungan hidup manusia. Manusia hidup,tumbuh,dan berkembang dalam lingkungan alam dan sosial-budayanya.Dalam lingkungan alamnya manusia hidup dalam sebuah ekosisten yakni,suatu unit atu satuan fungsional dari makhluk-makhluk hidup dengan lingkungannya. Dalam ekosisten terdapat komponen abiotik pada umumnya merupakan factor lingkungan yang mempengaruhi makhluk-makhluk hidup diantaranya: Manusia sedikit demi sedikit mulai menyesuaikan diri pada alam lingkungan hidupnya. Komunitas biologis di tempat mereka hidup.perubahan alam lingkungan hidup manusia tampak jelas di kota-kota,di bandingkan dengan di hutan rimba di mana penduduknya masih sedikit dan primitif. Perubahan alam lingkungan hidup manusia akan berpengaruh baik secara positif ataupun negative.berpengaruh bagi manusia karena manusia mendapatkan keuntungan dari perubahan tersebut,dan berpengaruh tidak baik karena dapat dapat mengurangi kemampuan alam lingkungan hidupnya untuk menyokong kehidupannya.
DOWNLOAD FILENYA DI SINI

0 Response to "MAKALAH MANUSIA DAN LINGKUNGAN"