Mengubah Background di MS.Office Word


Tentu kita sudah kenal bahkan sudah menjadi sahabat kita sehari-hari yang namanya Microsoft Office, baik itu Office 2000, 2003 dan 2007. Di kantor, di sekolah, di rumah atau dimana pun kita berada, untuk membuat laporan, proposal, surat-menyurat, makalah, modul dll.
Saya yaQin, pasti tampilan lembar kerjanya tetap seperti dulu, yaitu putih polos alias tidak ada warna, huh....lama-lama jadi bosan juga ngeliatnya. Tapi tunggu dulu, jangan khawatir, saya ada solusinya buat itu. Biar kita tidak menjadi bosan terus-terusan duduk didepan layar monitor mengetik sesuatu menggunakan Microsof Office Word. yaitu dengan cara mengganti Background atau warna pada lembar kerja Microsoft Office Word tersebut. Sebenarnya ada dua cara yang saya ketahui tentang mengganti backgrond di Microsoft Office Word, cara atau jalannya sama yaitu yang pertama adalah Background itu sendiri dan yang ke dua adalah Theme.

Oh iya....,saya lupa memberi tahu anda, bahwa untuk tutorial ini saya menggunakan Microsoft Office Word 2003
Ok, kita coba cara yang pertama dulu ya....(ikuti langkah ini step by step)!

1. Yang jelas buka dulu Microsoft Office Word
2. Terus klik menu Format.
3. Pada menu Format terdapat submenu yang namanya Background.
4. nah, pada submenu Background terdapat Flyout (Color) yaitu ada More Colors, Fiil Effects dan Printed Watermark.
5. Tinggal kita pilih aja jenis warnanya, baik warna tunggal atau perpaduan warna, atau photo sendiri juga bisa dijadikan background.
Mudah kan ...

Nah, sekarang kita coba cara yang kedua ...!
1. Masih tetap di Microsoft Word ya...
2. Pilih menu Format.
3. Kemudian submenu Theme.
4. Setelah itu akan muncul Jendela Theme, dan kita bisa memilih Style-style yang telah tersedia, dan akhiri dengan menekan tombol OK. Selesai....

Wah, gampang banget y....
ya udah, selamat mencoba dan semoga memuaskan, amin...

Catatan :
Background atau Theme ini hanya terlihat/berlaku didalam monitor saja, pada saat di print Background/Theme tersebut tidak akan ikut ter-Print. Coba anda Print Preview, seperti itulah hasil aslinya, tanpa background.

GOOD LOCK
and
SYUKRAN,

0 Response to "Mengubah Background di MS.Office Word"