MAKALAH PENGUKURAN BESARAN

Assalamu Alaikum.Wr. Wb.
ALLO--IT__MAKALAH PENGUKURAN BESARAN

ALLO--IT__MAKALAH PENGUKURAN BESARAN >>> Hari ini gan baru ada kesempatan untukngupdate-in blog ana' dengan judul MAKALAH PENGUKURAN BESARAN, untuk para pencari tugas MAKALAH PENGUKURAN BESARAN untuk di sarahin pada guru ente, nach ini nich MAKALAH PENGUKURAN BESARAN  untuk ente silahkan lanjut bacanya dan di sedot.



ALLO--IT__MAKALAH PENGUKURAN BESARAN >>> Pengukuran adalah suatu pembandingan antara suatu besaran dengan besaran lain yang sejenis secara eksperimen dan salah satu besaran dianggap sebagai standar. Sebagai pembandingan digunakan suatu alat bantu (alat ukur) yang sudah dikalibrasi.
Contoh:
Pengukuran tegangan pada jaringan listrik dalam hal ini tegangan yang akan diukur diperbandingkan dgn penunjukkan dari Volt meter.
Pengukuran dapat dibedakan atas :
   Pengukuran besaran listrik, seperti arus (amper), tegangan (Volt), daya (Watt), dll.
   Pengukuran besaran non listrik, seperti suhu, kuat cahaya, tekanan, waktu, velocity, dll.

2. Besaran-besaran Listrik yang Diukur
Besaran-besaran listrik yang banyak dijumpai dalam bidang industri, perbengkelan ataupun keperluan-keperluan yang lain adalah arus listrik, tegangan, tahanan, daya, frekuensi, dsb. Dalam pemakaian besaran listrik diukur dalam satuan praktis dan harga efektif. Untuk memudahkan dalam memahaminya dibuat ringkasan seperti pada tabel di bawah ini.



DOWNLOAD FILENYA DI SINI

0 Response to "MAKALAH PENGUKURAN BESARAN"