MAKALAH ALAT PENGUKURAN

Assalamu Alaikum.Wr. Wb.
ALLO--IT__MAKALAH ALAT PENGUKURAN

ALLO--IT__MAKALAH ALAT PENGUKURAN >>> Hari ini gan baru ada kesempatan untukngupdate-in blog ana' dengan judul MAKALAH ALAT PENGUKURAN, untuk para pencari tugas MAKALAH ALAT PENGUKURAN untuk di sarahin pada guru ente, nach ini nich MAKALAH ALAT PENGUKURAN untuk ente silahkan lanjut bacanya dan di sedot.



ALLO--IT__MAKALAH ALAT PENGUKURAN >>>   Pengukuran adalah membandingkan suatu besaran dengan satuan yang dijadikan sebagai patokan. Dalam fisika pengukuran merupakan sesuatu yang sangat vital. Suatu pengamatan terhadap besaran fisis harus melalui pengukuran. Pengukuran-pengukuran yang sangat teliti diperlukan dalam fisika, agar gejala-gejala peristiwa yang akan terjadi dapat diprediksi dengan kuat. Namun bagaimanapun juga ketika kita mengukur suatu besaran fisis dengan menggunakan instrumen, tidaklah mungkin akan mendapatkan nilai benar X0, melainkan selalu terdapat ketidakpastian.
Setiap pengukuran tidak pernah tetap dan mempunyai taksiran nilai. Dalam kegiatan sehari-hari, apabila seseorang akan melakukan pengukuran maka tidak terlepas ia akan melakukan penaksiran dari hasil yang diperoleh. Hal ini tidak lain hanya untuk memudahkan suatu perhitungan tetapi juga harus memperhatikan taksiran tersebut agar kesalahan yang dilakukan dalam pengukuran tersebut dapat diperkecil dengan kata lain harus memperhatikan ketelitiannya disamping barang apa yang diukur.
B. Tujuan
Adapun tujuan dari pembuatan makalah ini yaitu :
a. Agar mampu mengatasi kesalahan yang terjadi pada saat melakukan pengukuran, dan
b. Untuk mengetahui macam-macam kesalahan yang terjadi pada saat melakukan pengukuran.
C. Manfaat
Manfaat dalam penulisan makalah ini adalah agar kita dapat mengetahui kesalahan-kesalahan yang terjadi pada saat melakukan pengukuran dan bagaimana kita dapat mengatasi kesalahan yang terjadi tersebut, kita juga dap[at mengetahui macam-macam kesalahan yang sering terjadi.
D. Rumusan masalah
Adapun rumusan masalah yang akan dibahas pada makalah “kesalahan pengukuran” ini adalah :
a. Apa-apa saja Kesalahan dalam pengukuran pada saat melakukan pengukuran ?
b. Bagaimana cara mengatasi kesalahan pada saat melakukan pengukuran ?
c. Macam-macam kesalahan pengukuran ?
d. Apa-apa saja kesalahan pengukuran variabel itu ?

DOWNLOAD FILENYA DI SINI

0 Response to "MAKALAH ALAT PENGUKURAN"