Home » , » Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan

Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan

Written By Andy Dfive on Selasa, Mei 21, 2013 | Selasa, Mei 21, 2013


Assalamu Alaikum.....
Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan
::ALLO_IT:: Naskah Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan
Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan....Kalai ini admin akan posting tentang Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan, d mana Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan ini sangat pantas di tampilkan di depan khalayak, karena Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan ini mudah untuk di perankan dan mudah di pahami alurnya.Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan banyak makna yang kita dapat di dalamnya dan Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan ini mempunyai banyak sumber inspirasi di dalamnya. Semoga Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan di simak dengan baik oleh pembaca dan Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan bermanfaat bagi si pembaca. silahkan jika si pembaca ingin membaca sedikit mengenai Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan di bawah ini.

::ALLO_IT:: Naskah Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan
SEORANG LAKI-LAKI MUNCUL MEMBAWA KOPOR BESAR DAN BERAT DISERET-SERET KE DALAM PANGGUNG. AKHIRNYA BERHENTI DI TENGAH PANGGUNG. TANPA BERKATA, MENGHORMAT PENONTON DENGAN BEBERAPA KALI ANGGUKAN KEPALANYA. LALU MEMBELAKANGI PENONTON.

::ALLO_IT:: Naskah Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan
MULAI MEMBUKA KOPOR BESAR. MENGELUARKAN KORSI LIPAT, BUKU-BUKU TEBAL, TAMPAK TERTULIS KITAB 1000 GELAR, KIAT-KIAT JUAL-BELI GELAR, MASA DEPAN CEMERLANG BERSAMA PRODO IMITATIO, SENI BERFIKIR NEGATIF, DLL. BUKU-BUKU ITU KALAU DITUMPUK BISA JUGA MENJADI ALAT DUDUK ATAU MEJA KOTAK. MEMAKAI TOGA BERWARNA HITAM DAN KOSTUM KEBESARAN PARA GURU BESAR. SETELAH ITU MEMAKAI KACAMATA BACA DAN JANGGUT PALSU SEPERTI JANGGUT KAMBING BENGGALA. MEMAKAI TOPI TOGA YANG UMBAINYA BANYAK WARNA-WARNI LEBIH MIRIP BADUT DARIPADA GURU BESAR. LALU BERDIRI MENGHADAP PENONTON

(BERTERIAK)

Salam Imitatio! Viva Profesores Prodo!

(DIAM LALU TERKEKEH SEPERTI SUARA KAMBING BANDOT)

Panggil saja aku Prodo Imitiato!

(TERKEKEH SEPERTI KAMBING)

::ALLO_IT:: Naskah Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan
Saudara-saudara jangan heran dan takjub. Ini dunia sandiwara. Di sebuah negeri yang pendidikannya berseri-seri. Di sebuah negeri yang orang-orangnya penuh nafsu pada gelar. Terutama gelar kesarjanaan. Manakala untuk memperoleh gelar itu sulit, harus bersusah payah, kerja keras, berkorban waktu, pikiran dan tenaga serta dana. Munculah seorang dewa penolong yang siap memberi gelar dari S1-S2-S3, bisa apa saja dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, segala sesuatu yang menyangkut pemberian gelar diselesaikan dengan sejumlah uang, untuk wisudanya di hotel berbintang.

(TERKEKEH LAGI)

Saudara-saudara, uang adalah alat pembeli gelar yang paling ampuh dan dahsyat.  Siapa dewa penolong itu?

(TERKEKEH LAGI)

That’s Me!

(TERKEKEH LAGI SAMPAI LAMA, DUDUK DI KURSI LIPAT).

::ALLO_IT:: Naskah Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan
Saudara-saudara, kitab-kitab ini adalah buku-buku tebal yang sengaja kususun bersama Tim dari universitasku, coba lihat,  ada kitab 1000 gelar, ada kitab kiat-kiat jual beli gelar, masa depan cemerlang bersama Prodo Imitatio, seni berfikir negatif, dll.  Kitab-kitab tebal ini kalau disusun dapat jadi tempat duduk.

(MENYUSUNNYA DAN LALU MENDUDUKINYA).

Siapa berkenan pesan hubungi saja University Of Zuzulapan yang pusatnya di Amarakua, tetapi cabangnya ada di sini, ya aku sendiri Prodo Imitatio rektornya!

(TERKEKEH LAGI).

Saudara-saudara pasti penasaran bagaimana bisa orang-orang beli gelar? Dengan mudah aku jawab, bisa! Mengapa tidak ? Akan aku jelaskan mengapa ?

(BERDIRI)

Negeri yang pendidikannya berseri-seri ini orang-orangnya rindu akan gelar kesarjanaan. Mari kita lihat sejarah negeri ini.

(MENGAMBIL GAMBAR DARI KOPER, GAMBAR RAJA TENGAH MEMBERI GELAR PADA PENGIKUTNYA DALAM SEBUAH UPACARA)

Lihat ini baik-baik saudara, dulu di zaman raja-raja hidup, sebagai penghargaan pada para pengikutnya, dia memberikan gelar dan kedudukan. Para pengikutnya menjadi hormat dan bermartabat.

(LALU MENYIMPAN KEMBALI DAN MENGGANTI DENGAN GAMBAR YANG LAIN. GAMBAR BANGSA ASING SEDANG MEMBERI GELAR PADA BUMIPUTRA)

::ALLO_IT:: Naskah Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan
Lihat baik-baik, ini di masa penjajahan bangsa asing. Untuk menggoda para bumiputra supaya merasa terhormat. Mereka memberi gelar pada siapa saja yang punya uang, gelar itu melekat dan orang itu merasa menjadi  bangsawan, menak, raden, padahal tidak. Konon dulu di tanah sunda ada sebutan Raden Sabenggol Sakancing Bedol, maksudnya dia membeli gelar harganya satu benggol, pakaiannya penuh kancing emas imitasi. Kalau ditarik sekali saja rontok.

(TERKEKH SEPERTI KAMBING)

::ALLO_IT:: Naskah Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan
Jadi sebenarnya aku pelanjut tradisi-tradisi itu, Tradisi raja dan penjajah dulu. Saudara-saudara tahu? setelah pendidikan menjadi kebutuhan di negeri yang pendidikannya berseri-seri ini, sejumlah perguruan tinggi berdiri, program S1-S2-S3 pun banyak, ibaratnya mendaki gunung tinggi dengan susah payah, peluang itu muncul bagiku yang dibesarkan dengan penuh kemanjaan. Mengapa kemanjaan? Orang tuaku kaya raya. Akhirnya aku malas.


Jika Anda inging Mendownload Naskah Drama Prodo Imitatio Karya Arthur S Nalan Klik Link Di Bawah Ini

Test Footer

Random post


Rank



Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Personal Blogs
Personal directory
W3 Directory - the World Wide Web Directory
My Ping in TotalPing.com


http://andydfiveband.blogspot.com/2013/07/skripsi-pendidikan-agama-peranan-orang.html

Networked Blogs

Followers

Popular Posts