MAKALAH KARAKTERISTIK ALAT UKUR

Assalamu Alaikum.Wr. Wb.
ALLO--IT__MAKALAH KARAKTERISTIK ALAT UKUR

ALLO--IT__MAKALAH KARAKTERISTIK ALAT UKUR >>> Hari ini gan baru ada kesempatan untukngupdate-in blog ana' dengan judul MAKALAH KARAKTERISTIK ALAT UKUR, untuk para pencari tugas MAKALAH KARAKTERISTIK ALAT UKUR untuk di sarahin pada guru ente, nach ini nich MAKALAH KARAKTERISTIK ALAT UKUR untuk ente silahkan lanjut bacanya dan di sedot.




ALLO--IT__MAKALAH KARAKTERISTIK ALAT UKUR >>> Dalam pemilihan alat ukur perlu diperhatikan mengenai karakteristiknya. Karakteristik alat ukur ini ada dua yaitu:- Karaketristik statis dan
- Karakteristik dinamis

Karakteristik Statis
Karakteristik statis suatu alat ukur adalah karakteristik yang harus diperhatikan apabila alat tersebut  digunakan untuk mengukur suatu kondisi yang tidak berubah karena waktu atau hanya berubah secara  lambat laun.

Karakteristik statis adalah hal-hal yang harus diperhitungkan bila alat ukur dipergunakan untuk mengukur suatu keadaan yang tidak bergantung pada waktu yaitu mengenai: Ketelitian, ketepatan, dan kepekaan (sensitivitas).

Ketelitian (accurency) suatu pengukuran ialah derajat dekat tidaknya hasil yang ditunjukan terhadap harga yang sebenarnya.

Ketepatan (precision) suatu pengukuran ialah derajat dekat tidaknya hasil pengukuran satu terhadap yang lain. Bila hasil pengukuran selalu memberikan harga yang hampir sama (berdekatan) maka dikatakan ketepatan (presisi) alat ukur itu tinggi.

Kepekaan (sensitivitas) menyatakan berapa besarnya harga pengukuran untuk setiap satuan harga sinyal input. Sinyal input yang paling kecil yang memberikan sinyal output dan dapat diukur dinamakan sensitivitas alat ukur.

Di samping itu dalam memilih alat ukur harus diperhatikan daerah ukur (range) dimana daerah ukur ini akan bekerja dengan baik.

Karakteristik Dinamis
Karakteristik dinamik dari suatu alat ukur menyatakan bagaimana kecepatan mengadakan perubahan dari suatu kedudukan ke kedudukan yang baru. Yang termasuk kedalam karakteristik dinamik adalah kecepatan, respon (responsiveness)


DOWNLOAD FILENYA DI SINI

0 Response to "MAKALAH KARAKTERISTIK ALAT UKUR"