FREE DOWNLOAD PROPOSAL PENGADAAN KITAB PERPUSTAKAAN

Assalamu Alaikum.
Free Download Proposal Pengadaan Kitab Perpustakaan

ALLO-IT - Free Download Proposal Pengadaan Kitab Perpustakaan

|ADMIN|-Free Download Proposal Pengadaan Kitab Perpustakaan. Kali ini kami akan telah menambah postingan kami yakni Proposal Pengadaan Kitab Perpustakaan, di mana ini sangat bermanfaat apabila kita ingin mencari dana untuk melakukan sesuatu. Free Download Proposal Pengadaan Kitab Perpustakaan akan mempermudah anda jika ingin mengambil filenya silahkan lanjut dulu bacanya gan.




ALLO-IT - Free Download Proposal Pengadaan Kitab Perpustakaan

LATAR BELAKANG - Sistem pendidikan Pondok Pesantren diakui sebagai sistem pendidikan yang memiliki sejarah yang panjang di negeri ini. Sejarah perkembangan Pondok Pesantren tidak dapat dipisahkan dari sejarah perkembangan Islam di wilayah Nusantara, bahkan Sejarah pendidikan di Indonesia mencatat, bahwa pondok pesantren adalah bentuk lembaga pendidikan pribumi tertua di Indonesia. Dan genealogi sistem pendidikan Pondok Pesantren dapat ditelusuri dari masa sebelum masuknya Islam di Indonesia.

Dari masa ke masa, Pondok Pesantren yang berfungsi sebagai pusat pengajaran ilmu-ilmu agama Islam (tafaqquh fiddin) telah banyak melahirkan Ulama', tokoh masyarakat, muballigh, dan guru agama yang sangat dibutuhkan masyarakat. Hingga kini, Pondok Pesantren baik yang bertipe khalafiyah maupun salafiyah tetap konsisten melaksanakan fungsinya dengan baik, bahkan sebagian telah mengembangkan fungsi dan perannya sebagai pusat pengembangan masyarakat. Diakui atau tidak, Pondok Pesantren kini telah menjadi inti kekuatan Islam itu sendiri. Akan tetapi, bila dilihat dari tantangan global yang dihadapi bangsa, serta bila dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia, bahkan dengan negara Asia dan ASEAN sekalipun, Saat ini kondisi pendidikan di Indonesia sangat mem¬prihatinkan. The Jakarta Post, edisi 3 September 2001 mempublikasikan hasil survey PERC (The Political and Economic Risk Consultancy) yang bermarkas di Hongkong. Hasil survey tersebut men-ceminkan betapa rendahnya kualitas pendidikan kita saat ini dibandingkan dengan negera-negara lain.

Melihat rendahnya kwalitas pendidikan sebagaimana keterangan di atas, serta untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan, dibutuhkan SDM yang lebih berkualitas serta bermoral, dengan standar minimal berpendidikan dasar, pondok pesantren sendiri dituntut untuk lebih meningkatkan perannya. Dan juga dituntut untuk memiliki kreativitas, baik dalam hal pengembangan bahan ajar maupun metodologi pengajarannya, agar pendidikan yang dilakukan dapat bermutu dan menarik minat para santri sebagai peserta didik. Bertitik tolak dari permasalahan tersebut maka perlu adanya suatu sistem pendidikan yang tidak hanya menitikberatkan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) namun juga membekali siswa didik tentang iman dan taqwa {IMTAQ).


Jika anda ingin mengunggah file Proposal Pengadaan Kitab Perpustakaan ini silahkan klik  Link di bawah ini.

0 Response to "FREE DOWNLOAD PROPOSAL PENGADAAN KITAB PERPUSTAKAAN"