CONTOH SKRIPSI PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN TRADISONAL DALAM PERSPEKTIF

Assalamu Alaikum.
ALLO-IT  >>> CONTOH SKRIPSI PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN TRADISONAL  DALAM PERSPEKTIF

 |Admin| Contoh Skripsi Pendidikan Pondok Pesantren Tradisonal dalam Perspektif - Kali ini admin telah memosting dalam postingannya Contoh Skripsi Pendidikan Pondok Pesantren Tradisonal dalam Perspektif, di mana SKRIPSI ini akan sangat di perlukan ketika kita ingin menyelesaikan tugas akhir dalam proses masa kuliah, Contoh Skripsi Pendidikan Pondok Pesantren Tradisonal dalam Perspektif ini akan mudah anda fahami kerika anda membaca sedikit tentang SKRIPSI ini, Semoga Contoh Skripsi Pendidikan Pondok Pesantren Tradisonal dalam Perspektif ini bermanfaat untuk di baca, silahkan lanjut bacanya.....

CONTOH SKRIPSI PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN TRADISONAL  DALAM PERSPEKTIF

LATAR BELAKANG MASALAH
Pendidikan merupakan suatu proses di dalam menemukan transformasi baik dalam diri, maupun komunitas. Oleh sebab itu, proses pendidikan yang benar adalah membebaskan seseorang dari berbagai kungkungan, intimidasi, dan ekploitasi. Disinilah letak afinitas dari paidagogik, yaitu membebaskan manusia secara konfrehensif dari ikatan-ikatan yang terdapat diluar dirinya atau dikatakan sebagai sesuatu yang mengikat kebebasan seseorang.
Hal ini terjadi jika pendidikan dijadikan instrumen oleh sistem penguasa yang ada hanya untuk mengungkung kebebasan individu. Secara memis pendidikan yang ada di Indonesia adalah sebagian kecil yang terdesain dan terorganisir oleh bingkai sistem. Gambaran sistem semacam itu merupakan bentuk pemaksaan kehendak dan merampas kebebasan individu, kesadaran potensi, beserta kreativitas bifurkasi. Maka pendidikan telah berubah menjadi instrumen oppressive bagi perkembangan individu atau komunitas masyarakat (Tilaar, 2004: 58).
Maka dari pada itu, pendidikan adalah merupakan elemen yang sangat signifikan dalam menjalani kehidupan. Karena dari sepanjang perjalanan manusia pendidikan merupakan barometer untuk mencapai maturasi nilai-nilai kehidupan. Ketika melihat dari salah satu aspek tujuan pendidikan nasional sebagai mana yang tercantum dalam UU RI SISDIKNAS No. 20 Tahun 2003, tentang membentuk manusia yang berbudi pekerti luhur melalui proses pembentukan kepribadian, kemandirian dan norma-norma tentang baik dan buruk. Sedangkan menurut Widagdho, manusia sebagai makhluk pengemban etika yang telah dikaruniai akal dan budi. Dengan demikian, adanya akal dan budi menyebabkan manusia memiliki cara dan pola hidup yang multidimensi, yakni kehidupan yang bersifat material dan bersifat spritual (2001: 8).
Begitu pentingnya pendidikan bagi setiap manusia, karena tanpa adanya pendidikan sangat mustahil suatu komunitas manusia dapat hidup berkembang sejalan dengan cita-citanya untuk maju, mengalami perubahan, sejahtera dan bahagia sebagaimana pandangan hidup mereka. Semakin tinggi cita-cita manusia semakin menuntut peningkatan mutu pendidikan sebagai sarana pencapaiannya. Hal ini telah termaktub dalam al-Qur’an surat al-Mujadalah ayat 11:
يرفع الله الدين امنوا منكم والدين اوتواالعلم درجت
Artinya :
“Allah SWT akan mengangkat orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat” (Depag RI, 1974: 911).


Jika Anda Ingin Mengunggah File Contoh Skripsi Pendidikan Pondok Pesantren Tradisonal dalam Perspektif ini Silahkan Klik Link Di bawah Ini.

0 Response to "CONTOH SKRIPSI PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN TRADISONAL DALAM PERSPEKTIF"