Windows bajakan; This Copy is not genuine


Hy guys, Lihat Pesan ini di sampingkan...!!!

"This Copy is not genuine"..

Pesan tersebut muncul karena Windows yang digunakan di PC/Laptop terdeteksi sebagai Windows yang tidak berlisensi dari Microsoft, atau kasarnya Windows yang dipake adalah Windows Bajakan.
Terdeteksinya windows bajakan yang digunakan, umumnya diketahui pada saat kita menggunakan fasilitas dari Microsoft yang mengharuskan pengecekan validitas windows secara online. Misalnya Automatic Updates yang berada pada posisi ON, atau mendownload dan install Anti Virus Microsoft Essentials Security .
Sebenarnya, meskipun dengan adanya Pesan tersebut, kita masih dapat menggunakan seluruh fasilitas Windows dan seluruh aplikasi yang ada di PC/Laptop. Tetapi akan terasa tidak nyaman karena Pesan itu akan selalu terbaca oleh siapapun yang menggunakan PC/Laptop milik kita {kan jadi malu kalau ketahuan pake Windows bajakan.. bukan begitu?}.
Ada beberapa solusi yang mungkin untuk menghindari munculnya Pesan tersebut:
  1. Tentu saja, gunakan selalu Windows genuine,
  2. Kalau pake yang bajakan, jangan gunakan fasilitas Windows yang mengharuskan pengecekan validitas Windows yang digunakan; jangan aktifkan Windows Update, tidak perlu meng-install Windows Security Essentias, atau lainnya secara online.
  3. Kalau sudah terlanjur muncul pesan tersebut, cobalah Googling di Internet cara menghilangkan Pesan tersebut. Ada beberapa cara, diantaranya nonaktifkan WGATray menggunakan software Autoruns for Windows coba copy link ini, kemudian searc (http://technet.microsoft.com/en-us/sysinternals/bb963902.aspx)
  4. Cobalah beralih menggunakan Operating System Open Source (LINUX); Kalau merasa "berat" beralih ke Open Source karena terbiasa dengan Windows, install saja Open Source dengan Dual Booting. Dual Booting OS ini dimungkinkan dengan menginstal Ubuntu menggunakan Windows Ubuntu Installer (Wubi.Exe). Download di http://www.ubuntu.com/desktop/get-ubuntu/windows-installer.
mungkin sekian dulu guys infonya, moga info ini dapat membantu sodara.

0 Response to "Windows bajakan; This Copy is not genuine"