MAKALAH TANDA-TANDA ALAT UKUR DAN MEMPERBESAR DAERAH UKUR

Assalamu Alaikum.Wr. Wb.
ALLO--IT__MAKALAH TANDA-TANDA ALAT UKUR DAN  MEMPERBESAR DAERAH UKUR

ALLO--IT__MAKALAH TANDA-TANDA ALAT UKUR DAN  MEMPERBESAR DAERAH UKUR>>> Hari ini gan baru ada kesempatan untukngupdate-in blog ana' dengan judul MAKALAH TANDA-TANDA ALAT UKUR DAN  MEMPERBESAR DAERAH UKUR, untuk para pencari tugas MAKALAH TANDA-TANDA ALAT UKUR DAN  MEMPERBESAR DAERAH UKUR untuk di sarahin pada guru ente, nach ini nich MAKALAH TANDA-TANDA ALAT UKUR DAN  MEMPERBESAR DAERAH UKUR untuk ente silahkan lanjut bacanya dan di sedot.




ALLO--IT__MAKALAH TANDA-TANDA ALAT UKUR DAN  MEMPERBESAR DAERAH UKUR>>> Proses pengukuran dalam system tenaga listrik merupakan salah satu prosedur standar yang harus dilakukan. Karena melalui pengukuran akan diperoleh besaran-besaran yang diperlukan, baik untuk pengambilan keputusan dan instrumen kontrol maupun hasil yang diinginkan oleh seorang user.  
Kepentingan alat-alat ukur dalam kehidupan kita t idak dapat disangkal lagi.  Hampir semua alat ukur berdasarkan energi elektrik, karena setiap kuantitas fisis mudah dapat diubah kedalam kuantitas elektrik, seperti tegangan, arus, frekuensi, perputaran dan lain-lainnya.  Misalnya : temperatur yang dulu diukur dengan sebuah termometer air-raksa sekarang dapat diukur dengan thermocople.

B.      Alat ukur pencatat & penjumlahan
Alat Ukur Pencatat adalah alat ukur yang mencatat secara terus menerus besaran yang diukur  selama  periode  waktu  yang  ditentukan.  Pada  alat  ini  terdapat  pena  dan gulungan  kertas  yang  berputar.  Pena  tersebut  akan  bergerak  sebanding  dengan besaran listrik yang diukur sehingga perubahannya tercatat secara kontinyu. Sebagai contoh adalah recording voltmeter yang terdapat pada gardu induk yang mencatat fluktuasi tegangan yang terjadi.
Alat ukur penjumlah adalah alat ukur yang mengukur jumlah total energi listrik yang dikonsumsi oleh suatu rangkaian dalam periode waktu



download file makalahnya di sini

0 Response to "MAKALAH TANDA-TANDA ALAT UKUR DAN MEMPERBESAR DAERAH UKUR"