Home » » MAKALAH SENI, BUDAYA, DAN IPTEK DALAM PANDANGAN ISLAM

MAKALAH SENI, BUDAYA, DAN IPTEK DALAM PANDANGAN ISLAM

Written By Andy Dfive on Selasa, Mei 17, 2011 | Selasa, Mei 17, 2011

Assalamu Alaikum. Wr. Wb.
ALLO--IT__MAKALAH  SENI, BUDAYA, DAN IPTEK DALAM PANDANGAN ISLAM

<>---ALLO--IT__MAKALAH  SENI, BUDAYA, DAN IPTEK DALAM PANDANGAN ISLAM---<> Hari ini gan baru ada kesempatan untuk ngupdate-in blog ana' dengan judul MAKALAH  SENI, BUDAYA, DAN IPTEK DALAM PANDANGAN ISLAM, untuk para pencari tugas MAKALAH MAGNET untuk di sarahin pada guru ente, nach ini nich MAKALAH  SENI, BUDAYA, DAN IPTEK DALAM PANDANGAN ISLAM untuk ente silahkan lanjut bacanya dan di sedot.



<>---ALLO--IT__MAKALAH  SENI, BUDAYA, DAN IPTEK DALAM PANDANGAN ISLAM---<>Jombang sebuah kota di Jawa Timur kembali menghebohkan Indonesia setelah pada tahun kemarin heboh dengan Sang Jagal Ryan kini Jombang punya artis baru yaitu Ponari. Ponari yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit hanya dengan batu yang dimilikinya telah menyedot pelanggan hingga ribuan orang bahkan kabarnya dia mendapat penghasilan dari praktiknya tersebut sebesar 60 juta rupiah/hari.
Namun aku sedikit kuatir dengan praktik tersebut karena takut orang yang datang berobat itu tiba-tiba saja akan berkata  atau berpikiran “GARA-GARA PONARI ATAU GARA-GARA BATUNYA AKU BISA SEMBUH” sesuatu yang menurutku akan menyimpang dari akidah islam sendiri karena kita tahu bahwa kesembuhan yang kita dapat semua berasal dari Allah swt sedangkan manusia hanya sebagai perantara yang hanya bisa berusaha tapi tidak bisa menentukan sembuh tidaknya orang. Kalau kata-kata itu atau pikiran itu terjadi maka praktik-praktik itu bagiku sama bahayanya bahkan mungkin lebih berbahaya dari aliran sesat yang selama ini ada di Indonesia. Karena kalau aliran sesat jelas ia punya fakta yang tersurat tapi praktik tersebut menyimpan hal-hal tersirat yang pada akhirnya hanya bisa dikatakan semuanya tergantung diri pribadi. Semoga orang yang datang berobat itu tidak pernah berkata atau berpikir seperti itu karena dia akan jadi orang yang rugi untuk urusan akhirat karena termasuk dalam kategori musyrik.
Selain itu sulit untuk membuktikan secara medis walaupun segala sesuatunya mungkin saja bisa terjadi kalau Allah berkehendak tapi secara logika-logikaan sulit mencari hubungan antara batu yang dimiliki ponari dengan kesembuhan yang di dapat pasien. Namun para dokter sering berkata kesembuhan seperti itu biasanya karena sugesti yang kuat yang dimiliki oleh pasien hingga berakibat kesembuhan itu bisa menjadi cepat.

download this file

Test Footer

Random post


Rank



Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Personal Blogs
Personal directory
W3 Directory - the World Wide Web Directory
My Ping in TotalPing.com


http://andydfiveband.blogspot.com/2013/07/skripsi-pendidikan-agama-peranan-orang.html

Networked Blogs

Followers

Popular Posts