Home » » Skripsi Pendidikan Agama Peranan Orang Tua Terhadap Anak

Skripsi Pendidikan Agama Peranan Orang Tua Terhadap Anak

Written By Andy Dfive on Selasa, Juli 02, 2013 | Selasa, Juli 02, 2013

Assalamu Alaikum
Contoh Skripsi Pendidikan Agama Peranan Orang Tua Terhadap Anak

ALLO-IT >>> Contoh Skripsi Pendidikan Agama Peranan Orang Tua Terhadap Anak
|Admin|Skripsi Pendidikan Agama Peranan Orang Tua Terhadap Anak, Kali ini admin telah memosting file Contoh Skripsi Pendidikan Agama Peranan Orang Tua Terhadap Anak, dimana file ini akan mudahakan anda untuk mencari judul tugas kahir kuliah (Skripsi), file Contoh Skripsi Pendidikan Agama Peranan Orang Tua Terhadap Anak ini sangat di butuhkan ketika mahasiswa (i) yang hampir selesai pedidikannya dan tugaskan untuk membuat Skripsi sebagai Tugas akhir. Agar memperoleh gambaran yang lebih tentang maksud dari judul Contoh Skripsi Pendidikan Agama Peranan Orang Tua Terhadap Anak, maka terlebih dahulu penulis memberikan penegasan mengenai istilah-istilah dalam judul skripsi diatas yaitu sebagai berikut:

Skripsi Pendidikan Agama Peranan Orang Tua Terhadap Anak

1. Peranan
Peranan berasal dari kata dasar “Peran” mendapatkan akhiran “an” artinya: Suatu yang menjadi bagian atau memegang peran utama ( dalam terjadinya suatu peristiwa). Sedangkan maksud peranan dari judul diatas adalah suatu bagian yang diambil atau diperankan oleh orang tua dalam memotivasi anaknya untuk memperoleh pengalaman agama dalam kehidupan sehari-hari.
Peranan yaitu bagian dari tugas utama yang harus dilaksanakan . Sedangkan menurut Gross Masson dan Mc Eachem yang dikutip oleh David Barry mendefinisikan peranan sebagai seperangkat hrapan-harapan yang dikenakan kepada individu yang menempati kedudukan sosial tertentu.
Sarjono Arikunto memberi arti peran bagi peranan sebagai perilaku individu atau lembaga yang punya arti bagi struktur sosial.
Maksud dari peranan disini berkaitan dengan peranan orang tua yang membebaskan anaknya untuk dapat menemukan pengalaman beragama yang sangat menarik sehingga dapat menjadi bekal kelak menjadi dewasa nantinya.
2. Anak
Anak dalam bahasa Arab disebut “walad” ( وَلَد ), yang berati keturunan kedua atau manusia kecil. Anak secara umum dapat diartikan masa tumbuh. Anak adalah seseorang yang berada pada suatu masa perkembangan tertentu dan mempunyai potensi-potensi untuk menjadi dewasa. Anak disini adalah anak kandung yang belum dewasa usia pra sekolah (Taman Kanak- kanak) sampai usia sekolah (Sekolah Dasar).
3. Orang Tua
Orang Tua yang dimaksud disini adalah ayah dan ibu kandung yang mempunyai fungsi sebagai penanggung jawab pertama dan utama bagi anak. Karena anak merupakan amanat Allah atas orang tua yang harus dibina dan didik sehingga menjadi insan yang sholeh dan sholehah, dan sesuai kodratnya oarng tua merupakan pendidik pertama dan utama dalam kehidupan anak, yang bertanggung jawab atas fitrah yang dibawa anak ketika lahir.

 Jika Anda Ingin Mengunggah File Contoh Skripsi Skripsi Pendidikan Agama Peranan Orang Tua Terhadap Anak ini Silahkan Klik Link Yang Telah Kami Sediakan di Bawah Ini.

Test Footer

Random post


Rank



Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Personal Blogs
Personal directory
W3 Directory - the World Wide Web Directory
My Ping in TotalPing.com


http://andydfiveband.blogspot.com/2013/07/skripsi-pendidikan-agama-peranan-orang.html

Networked Blogs

Followers

Popular Posts