Menggerakkan kursor dengan keyboard

Guys Terkadang tampilan standar yang diberikan windows terasa kurang nyaman bagi sebagian pengguna komputer. Entahkah itu itu dari sisi tampilan grafis, ukuran teks, background, dan lainnya.

Sistem operasi windows yang biasa digunakan sebenarnya menyediakan fasilitas untuk merubah setting standar display sesuai dengan keinginan si pengguna.
Tulisan ini memberikan tutorial singkat dan sederhana bagaimana memanfaatkan fasilitas tersebut. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.
Fasilitas yang disediakan windows tersebut berada pada "Display Properties" yang dapat diakses dengan meng-klik kanan (right click) tombol mouse, dilanjutkan dengan memilih properties.
Ingat, setiap perubahan yang dilakukan harus disertai dengan meng-klik tombol Apply atau OK agar perubahan tersebut bisa berfungsi sesuai yang diinginkan.
Perubahan-perubahan standar yang bisa dilakukan di sana, adalah:
  1. Themes. Pilihan salah satu theme disini, akan merubah sekaligus tidak hanya pewarnaan layar windows tetapi juga bentuk-bentuk icons, dan suara (sound) sesuai dengan yang sudah diprogram pada masing-masing theme.
  2. Desktop. Kalau bosan dengan tampilan gambar background di komputer, bisa dirubah melalui fungsi Desktop ini. Pilih salah satu gambar yang ada, atau gunakan Browse untuk memilih gambar "milik" kita sendiri di lokasi folder tertentu.
  3. Screen Saver. Screen saver berfungsi untuk "memperpanjang" umur monitor dengan menampilkan gambar bergerak pada saat komputer sedang tidak digunakan. Pilih screen saver yang diinginkan disini.
  4. Appearance. Untuk mengatur jenis dan ukuran huruf di tampilan windows. Bagi yang kesulitan membaca teks yang dirasa terlalu kecil, ukurannya bisa diubah di sini.
  5. Settings. Untuk merubah resolusi layar, misal 800x600, atau 1024x768, dan lainnya sesuai dengan kapasitas maksimum monitor yang digunakan.
 Nah guys sampai di sini dulu aych tipsnya moga ini ada mafaatnya, komen aja d bawah klw ada uneg unegnya.....

0 Response to "Menggerakkan kursor dengan keyboard"