Makalah Perkembangan Islam di Indonesia

Assalamu alaikum. Wr. Wb. 
ALLO--IT__Makalah Perkembangan Islam di Indonesia


><---ALLO--IT__Makalah Perkembangan Islam di Indonesia---><-- Hari ini gan baru ada kesempatan untuk ngupdate-in blog ana' dengan judul Makalah Perkembangan Islam di Indonesia, untuk para pencari tugas Makalah Perkembangan Islam di Indonesia untuk di sarahin pada guru ente, nach ini nich Makalah Perkembangan Islam di Indonesia untuk ente silahkan lanjut bacanya dan di sedot.
 
><---ALLO--IT__Makalah Perkembangan Islam di Indonesia---><-- Menurut hasil seminar masuknya Islam ke Indonesia pertama kali pada abad pertama hijriah kira-kira abad ke-7 M. Islam masuk ke Indonesia melalui dua jalur yaitu:
  1. Jalur Utara dengan rute: Arab (Mekkah dan Madinah), Damaskus, Bagdad,Gujarat (Pantai Barat India), Srilanka dan Indonesia. 
  2. Jalur Selatan dengan rute: Arab (Mekkah dan Madinah), Yaman, Gujarat,Srilanka, Indonesia.
Daerah pertama dari kepulauan Indonesia yang dimasuki Islam adalah pantaiSumatra bagian Utara.
Dalam waktu yang tidak terlalu lama Islam telah tersebar keseluruh pelosok kepulauan Indonesia, sehingga mayoritas bangsa Indonesia beragama Islam. Hal ini disebabkan antara lain sebagai berikut:
  1. Adanya dorongan kewajiban bagi setiap muslim/muslimah, khususnya paraulamanya untuk berdakwah menyiarkan Islam.
  2. Adanya kesungguhan hati dan keuletan para juru dakwah untuk berdakwah 
  3. Persyaratan untuk memasuki Islam sangat mudah 
  4. Ajaran Islam tentang persamaan dan tidak adanya sistem kasta dandiskriminasi mudah menarik simpati rakyat 
  5. Banyak raja-raja Islam yang ada diberbagai wilayah Indonesia ikut berperanaktif melaksanakan kegiatan dakwah Islamiyah
B. PERKEMABANGAN ISLAM DI INDONESIA
1. Sumatra
Daerah pertama dari kepulauan Indonesia yang dimasuki Islam adalah Sumatra bagian Utara seperti Pasai dan Perlak. Para pedagang dari India yakni bangsa Arab, Persi, dan Gujarat yang juga mubalig Islam banyak yang menetap dibandar-bandar sepanjang Sumut. Mereka menikah dengan wanita-wanita pribumi yang sebelumnya telah di Islamkan, sehingga terbentuklah keluarga-keluarga Muslim.
Para mubalig Islam pada waktu itu, tidak hanya bedakwah kepada para penduduk biasa tetapi juga kepada raja-raja kecil hingga akhirnya berdiri kerajaan Islam pertama yaitu Samudra Pasai 


Guys kamu ingin filenya ....???

0 Response to "Makalah Perkembangan Islam di Indonesia"