Festival Budaya Toraja

Festival Budaya dan Lovely December 2009 di Tanah Toraja, Sulawesi Selatan akan menampilkan pergelaran seni budaya, antara lain kesenian dari 21 kecamatan di wilayah Kabupaten Toraja Utara, kabupaten/kota di Sulawesi Selatan serta provinsi lain. Juga digelar kegiatan pameran kerajinan daerah, pameran foto pariwisata, bazaar dan lomba masakan tradisional, pasar malam, hiburan rakyat, serta dialog dan seminar budaya daerah.

Puncak pelaksanaan even budaya ini akan berlangsung pada 26 Desember 2009 di Rantepao, Toraja Utara. Festival Budaya dan Lovely December 2009 telah masuk dalam agenda kegiatan pariwisata berskala internasional, dan mulai dicanangkan pada tahun 2008 lalu, dengan tujuan untuk mengembalikan citra pariwisata Toraja sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia.

Tanah Toraja diharapkan sebagai destinasi utama pariwisata Sulawesi Selatan akan terekspos kembali semua potensi dan daya tarik wisata yang dimiliki, antara lain berupa keindahan alam dan budaya kepada masyarakat Indonesia maupun dunia. Festival itu juga akan dijadikan sebagai titik starting point untuk menyedot kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman) lebih banyak lagi ke Toraja pada tahun-tahun mendatang.


0 Response to "Festival Budaya Toraja"