Maklah Analisis Teknik Implementasi Grafika Komputer

Assalamu Alaikum.Wr. Wb.
ALLO--IT__Maklah Analisis Teknik Implementasi Grafika Komputer

ALLO--IT__Maklah Analisis Teknik Implementasi Grafika Komputer >>> Hari ini gan baru ada kesempatan untukngupdate-in blog ana' dengan judul Maklah Analisis Teknik Implementasi Grafika Komputer, untuk para pencari tugas Maklah Analisis Teknik Implementasi Grafika Komputer untuk di sarahin pada guru ente, nach ini nich Maklah Analisis Teknik Implementasi Grafika Komputer untuk ente silahkan lanjut bacanya dan di sedot.


ALLO--IT__Maklah Analisis Teknik Implementasi Grafika Komputer >>>Di dalam makalah ini terdapat analisis algoritma-algoritma yang terbaik untuk diimplementasikan dalam library OpenGL. Dalam implementasinya untuk dapat menampilkan suatu objek dari titik-titik kordinat pixel hingga menjadi objek yang siap untuk ditampilkan dengan sempurna, dalam artian kadangkala saat menampilkan objek tersebut ada sedikit masalah misalnya objek tersebut berpotongan, koordinatnya melebihi batas window. Untuk mengatasinya diperlukan algoritma clpping, rasterization, dan Hidden Surface Remove.
http://dc225.4shared.com/doc/LW99s0a2/preview_html_1dc09f67.pngMetode clipping adalah metode yang digunakan untuk menentukan garis yang perlu digambar atau tidak.Alasan dilakukanna clpping adalah untuk menghindari perhitungankoordinat pixel yang rumit dan interpolasi parameter. Clpping dilakuakn sebelum proses rasterization. Setelah proses clipping selanjutnya dilakukan proses rasterization yang mana dilakukan pengkonversian suatu citra vektor ke citra bitmap. Sedangkan Hidden Surface Removal merupakan suatu algoritma yang digunakan untuk menghilangkan penampilan bagian yang tertutup oleh objek di depannya. Apabila ada dua bidang yang berpotongan, jika objek tersebut ditampilkan biasa tanpa menggunakan algoritma Hidden surface removal maka bagian yang berpotongan itu akan tidak kelihatan. Algoritma Hidden Surface Removal ini perlu dilakukan untuk menampilkan bidang perpotongan tersebut.
Tiap metode mempunya beberapa algoritma dan tentunya tiap algoritma memiliki kelebihan dan kekurangan untuk dianalisis. Contohnya pada algoritma clpping didapatkan algoritma Liang-Barsky yang terbaik karena kecepatan waktu yang efisien dan juga stabil. Untuk metode rasterization didapat algoritma Midpoint yang terbaik karena operasi bilangan pada Midpoint dilakukan dengan cara menghilangkan operasi bilangan riel dengan bilangan integer yang mana bilangan integer jauh lebih cepat dibandingkan dengan operasi 


jika anda ingin mengunggah filenya click disini

0 Response to "Maklah Analisis Teknik Implementasi Grafika Komputer"