Bagaimana membuat 'System Repair Disk' di Windows 7


Windows 7 Kita dapat membuat sebuah 'system repair disk' atau cd perbaikan sistem di Windows 7 untuk berjaga-jaga ketika nanti suatu saat seandainya kita tidak bisa masuk ke Windows. CD perbaikan sistem akan menjalankan Windows Recovery Environment, yang berisi tool-tool yang akan memulihkan/mengembalikan sistem Windows kita yang tidak bisa boot.
Sebagai catatan kita juga bisa menggunakan DVD Windows 7 untuk boot ke Windows Recovery Environment. Tulisan ini bagi mereka yang memiliki komputer OEM (tanpa memiliki CD/DVD sistem operasi), dan bagi mereka yang ingin tetap punya sebuah CD khusus untuk keperluan recovery.
  1. Tekan di keyboard WinKey (logo Windows) + r, lalu ketik 'control' (tanpa tanda kutip) dan lalu tekan Enter.
  2. Pilih Backup and Restore.
  3. Di panel bagian kiri, klik Create a system repair disc, dan lalu ikuti langkah-langkahnya. Jika kita diminta untuk memasukkan password administrasi, ketikkan password yang diminta.
  4. Selanjutnya akan muncuk kotak dialog. Pilih drive dari CD/DVD dan masukkan disk kosong ke drive tersebut, kemudian pilih Create disc.
Catatan: Jika kita diminta untuk memasukkan CD instalasi Windows artinya file-file yang diperlukan untuk membuat system repair disc tidak dapat ditemukan di komputer kita. Masukkan CD instalasi Windows 7.
Windows 7 Recovery 1
Cara menggunakan system repair disc:
  1. Masukkan system repair disc ke drive CD atau DVD.
  2. Restart komputer kita.
  3. Jika diminta, tekan key apa saja untuk memulai komputer dari system repair disc.
  4. Jika komputer kita tidak dikonfigurasikan untuk mulai dari CD/DVD, cek kembali informasi-informasi yang terkait dengan komputer kita. Kita mungkin harus merubah setingan BIOS di komputer.
  5. Pilih setingan bahasa dan klik Next.
  6. Pilih 'recovery option' dan klik Next.
Windows 7 Recovery 2












Dari berbagai sumber

0 Response to "Bagaimana membuat 'System Repair Disk' di Windows 7"

Test Footer