Pak Inggard Joshua telah Buka-bukaan Soal Suap Reklamas, Diusulkan Dipecat

City Council members proposed Inggard Joshua dismissed from Parliament by NasDem DKI, parties that shelter. Inggard is known to be quite vocal, and even had openly about the alleged bribery reclamation.
anggota Dewan Kota yang diusulkan Inggard Joshua diberhentikan dari DPR oleh NasDem DKI, pihak yang bernaung. Inggard dikenal cukup vokal, dan bahkan memiliki secara terbuka tentang dugaan reklamasi suap.

Pak Inggard Joshua telah  Buka-bukaan Soal Suap Reklamas,  Diusulkan Dipecat

In an interview with AFP, April 17 last, had revealed their Inggard offer bribes of Rp 5 billion related to the discussion of the draft law about reclamation. She received around March 2015. 
Dalam sebuah wawancara dengan AFP, 17 April lalu, telah mengungkapkan adanya Inggard tawaran suap Rp 5 miliar terkait pembahasan RUU tentang reklamasi. Dia menerima sekitar Maret 2015.

But he admitted to not take bribes, and instead returns to his faction. Inggard asking for things on the alleged bribery was asked to Chairman of the City Council NasDem Bestari Barus. 
Tapi dia mengaku tidak menerima suap, dan bukannya kembali ke fraksinya. Inggard meminta hal-hal terkait dugaan suap diminta untuk Ketua Dewan Kota NasDem Bestari Barus. 

Berikut adalah petikan wawancara saat di tanya :


Q ( Apakah Anda sempat ditawari duit suap itu?
A (Inggard): Anda tanya sama Ketua Fraksi saya deh (Bestari Barus). Kalau saya, saya dapat, saya kembalikan. Tahun lalu itu. Ada buktinya kok.

Q: Tahun lalu, bulan apa itu?
A: Bulan Maret kalau enggak salah. Sudah lama, sebelum itu (Raperda) dibahas.

Q: Dari pihak manakah suap itu?
A: Waduh, itu kan dari Ketua Fraksi saya.

Q: Maksudnya?
A: Ya dari Ketua Fraksi saya, kan saya Fraksi apa begitu? Cuma saya kembalikan.

Q: Tidak langsung dari perusahaan pengembang?
A: Iya. Cuma saya kembalikan.

Selanjutnya, detikcom mengkonfirmasi ke Bestari Barus terkait benar-tidaknya penuturan Inggard, bahwa ada suap Rp 5 miliar yang ditawarkan. 

Berikut adalah konfirmasi via SMS kepada Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Bestari Barus:

Q: Apa benar Fraksi Anda pernah menaarkan, ditawarkan, dan menerima pengembalian dari suap yang ditolak itu? 
A: Kami di Fraksi tidak pernah ada tawaran apa-apa. Thx

0 Response to "Pak Inggard Joshua telah Buka-bukaan Soal Suap Reklamas, Diusulkan Dipecat"