Berita Hari Ini Terkini: Bagaimana Cara menata Langkah Pendaftaran SBMPTN di tahun 2016

Pendaftaran SBMPTN 2016 telah dimulai sejak memulai pada 25 April 2016 dan akan berakhir alias kemarin ditutup pada tanggal 10 Mei 2016. Untuk info, SBMPTN sendiri bahwa program screening yang digelar oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di seluruh Indonesia secara bersamaan di bawah koordinasi dengan Komite sentral, seperti yang ditulis oleh situs resmi SBMPTN pada Senin, April 25, 2016 hari yang lain. Seleksi mandiri dilakukan berdasarkan nilai ujian, berbentuk dicetak alias PBT atau bentuk memakai CBT (Computer Based Test) serta atau juga paduan dari hasil tes dengan keterampilan ujian tertulis peserta.





Agar mampu menjadi SBMPTN peserta, tentu membutuhkan pendaftaran dilakukan pertama. SBMPTN pendaftaran itu sendiri dapat hidup dengan cara online melalui website resmi SBMPTN di sbmptn.ac.id. Ada beberapa syarat yang perlu dicermati sebelum menerapkan pendaftaran SBMPTN. Buat calon SBMPTN sebagai lulusan tahun 2014 dan juga pada tahun 2015, maka seharusnya menerima ijazah.

Adapun kandidat yang baru lulus tahun 2016, harus sudah memiliki Lulus Sertifikat Pendidikan Menengah, setidaknya informasi mengenai identitas calon peserta dan juga foto dan ada topi yang valid. Dan satu hal yang perlu diperhatikan adalah kesehatan calon telah memenuhi syarat agar tidak terganggu selama proses pembelajaran.

Langkah-langkah yang diambil dalam mendaftar sebagai peserta SBMPTN 2016. Berikut adalah langkah-langkah:



Silahkan mendaftar di halaman pendaftaran.sbmptn.ac.id

Mengisi pendaftaran prosedur ujian dapat di download di halaman download. sbmptn.ac.id
Ada dua sistem tes SBMPTN pada tahun 2016, yang PBT atau tes dengan sistem berbasis kertas dan CBT atau tes dengan sistem berbasis komputer. Calon peserta SBMPTN hanya diperbolehkan untuk memilih satu jenis tes, seharusnya tidak baik meskipun jadwal pelaksanaan yang berbeda

tes pendaftaran online seperti PBT atau CBT diadakan sejak 25 April 2016 pukul 08.00 sampai 20 Mei 2016 22:00 WIB

Peserta SBMPTN diharuskan membayar biaya ujian 200 ribu rupiah yang dapat disimpan melalui transfer bank

0 Response to "Berita Hari Ini Terkini: Bagaimana Cara menata Langkah Pendaftaran SBMPTN di tahun 2016"