9 Makanan Untuk Kesehatan Tulang

Kalsium dan Vitamin D merupakan kunci utama untuk pertumbuhan tulang. Kalsium bermanfaat untuk  mendukung tulang dan struktur gigi, sedangkan vitamin D meningkatkan penyerapan Kalsium dan pertumbuhan tulang. Nutrisi berperan penting dalam tubuh, jika anda ingin terhindar dari osteoporosis, yaitu penyakit yang ditandai dengan rapuhnya tulang, anda sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D. Dewasa sampai usia 50 tahun harus mendapatkan 1.000 miligram kalsium dan 200 internasional unit (IU) vitamin D sehari. Orang dewasa di atas 50 harus mendapatkan 1.200 miligram kalsium dan 400 sampai 600 IU vitamin D. Dapatkan nutrisi ini dengan mencoba ini 11 makanan untuk kesehatan tulang.
9 Makanan Untuk Kesehatan Tulang

9 Makanan Untuk Kesehatan Tulang


1. Yoghurt Untuk Kesehatan Tulang

Kebanyakan orang mendapatkan vitamin D melalui sinar matahari pagi, tapi makanan tertentu, seperti yogurt, juga diperkaya dengan vitamin D. 1 cangkir yogurt bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan kalsium harian Anda.

2. Menjaga Kesehatan Tulang dengan Minum Susu

Tidak hanya anak-anak, susu juga dapat dikonsumsi untuk orang dewasa. 8 ons susu bebas lemak terdapat 90 kalori, namun sediakan untuk anda dengan 30% dari dosis harian kalsium. Pilih merek susu yang diperkaya dengan vitamin D untuk mendapatkan dua manfaat.

3. Menjaga Kesehatan Tulang dengan Mengkonsumsi Keju

Keju sangat bagus untuk tulang, karena mengandung banyak kalsium. Hanya 1,5 ons kira-kira sebesar dadu, keju cheddar mengandung lebih dari 30% dari nilai harian kalsium anda.

4. Ikan Sardines Diperkaya Vitamin D dan Kalsium

Ikan-ikan kecil seperti sardines yang sering ditemukan dalam kaleng, mengandung vitamin D dan kalsium yang sangat tinggi. Meskipun ikan sardines mungkin terlihat agak aneh, tetapi memiliki rasa gurih yang dapat diolah dengan pasta dan salad.

5. Anda Ingin Tulang Sehat?? Cobalah Makan Telur

Telur sangat mudah didapat, diwarung, dipasar bahkan di supermarket pun juga ada. Meskipun telur hanya mengandung 6% vitamin D harian Anda. Tapi perlu diingat, Vitamin D terdapat pada kuning telur bukan di putih telurnya

6. Ikan Salmon untuk Nutrisi Jantung dan Tulang Anda.

Ikan Salmon dikenal karena banyak omega-3 asam lemak jantung sehat, tapi sepotong 3-ons sockeye salmon mengandung lebih dari 100% dari Anda vitamin D. Jadi konsumsilah ikan salmon untuk jantung Anda dan tulang Anda.


7. Bayam Mengandung Kalsium

Bayam merupakan cara favorit baru untuk mendapatkan kalsium. Satu cangkir bayam masak mengandung hampir 25% dari kalsium harian Anda, ditambah serat, zat besi, dan vitamin A ini merupakan nutrisi untuk tulang anda.

8. Ikan Tuna Sumber Vitamin D untuk Nutrisi Tulang

Ikan Tuna merupakan sumber vitamin D. 3ons ikan tuna kaleng mengandung 154 IU, atau sekitar 39% dari dosis harian Anda dari vitamin sinar matahari. Cobalah makan makanan yang rendah kalori seperti Tuna Melt-Tacos sebagai cara untuk menambah asupan vitamin D dan kalsium.

9. Minum Jus Jeruk Untuk Kesehatan Tulang Anda

Segelas jus jeruk segar tidak memiliki kalsium atau vitamin D, tetapi diperkaya mengandung nutrisi. Coba Kalsium Tropicana + Vitamin D untuk mendapatkan asupan nutrisi yang penting. Juga, penelitian telah menunjukkan bahwa asam askorbat dalam jus jeruk dapat membantu penyerapan kalsium, sehingga Anda mungkin akan lebih mungkin untuk mendapatkan manfaat dari jus jeruk ini.
Artikel Kesehatan Lainnya:
Tips Mengatasi Bau Mulut Setelah Makan Daging Kambing
Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
9 Makanan Untuk Kesehatan Tulang
Segudang Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan
Beberapa Hal Yang Harus Anda Lakukan Agar Cepat Hamil
Tips Mujarab Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Cara Alami Mengecilkan Perut dengan Cepat
Segudang Manfaat Kentang Bagi Tubuh
Ramuan Alami Untuk Mengobati Tumor Payudara

0 Response to "9 Makanan Untuk Kesehatan Tulang"