Toshiba Yang Tidak Mau Masuk Bios

Pada kesempatan ini saya mau beri tahu kalian smua tentang laptop Toshiba yang sudah setahun gak bisa masuk ke ruangan yang dinamakan "BIOS". Awalnya sih aku cuek-cuek aja dengan masalah ini. Pas laptop aku kena masalah dengan windows-nya yah entahlah penyebabnya apaan akhirnya mau tak mau tuh laptop mesti di instal kembali windowsnya biar normal kembali.

Pastinya kalian sudah tahu atau pura-pura saja sudah tau bagi yang belum tau, kalo yang namanya mau menginstal ulang windows itu mesti lapor dulu sama pak "BOOT". Dan kalo mau ketemu sama pak "BOOT" ini  harus masuk diruangannya alias "masuk ke BIOS".

Caranya sih memang bisa dibilang mudah, cukup nyalakan laptop kemudian tekan tombol F2, yah terbuka lah itu ruangan BIOS. Tapi kalo kalian sudah utak atik ruangan BIOS sebelumnya trus settingan BOOT SPEED dipilih ke [FAST] aku jamin sampe kapanpun ga bakal tuh bisa masuk ke BIOS.

Cara mengatasi hal tersebut adalah

1. Jika windows masih bisa terbuka, maka lakukan langkah berikut. 
     klik Start > All Program > TOSHIBA > Utilities > HWsetup.exe
     Jka belum punya HWsetup kamu bisa ambil disini
     Selanjutnya terbuka TOSHIBA HWsetup, pilih tab Boot Setting, lalu pada bagian boot speed 
     pilih normal.


2. Jika windows sudah tidak bisa terbuka alias rusak, maka matikan laptop anda, setelah mati total tekan tombol POWER agal lama, lalu diikuti tekan tombol F2. Tetap tahan tombol F2 lalu tekan kembali tombol POWER. Setelah Bios terbuka ubah kembali BOOT SPEED menjadi NORMAL

Semoga bermanfaat bagi yang bermasalah dengan biosnya

0 Response to "Toshiba Yang Tidak Mau Masuk Bios"