Skripsi FRAMEWORK CODE IGNITER UNTUK APLIKASI PENGOLAHAN DATA (TEKNIK INFORMATIKA)


BAB I
PENDAHULUAN

1.1              Latar Belakang Masalah
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi kini telah mewabah dikalangan masyarakat umum. Bahkan sekarang kian banyak manusia yang belomba-lomba untuk menguasai IPTEK tersebut, sehingga muncul sebuah statement bahwa “Barang siapa yang menguasai IPTEK maka Ia telah menguasai  dunia”. Karena dengan IPTEK inilah hampir semua pekerjaan dapat dengan mudah untuk diselesaikan. Oleh karena itu, semakin menguasai IPTEK maka akan semakin mudah mendapatkan pekerjaan.
Sebuah instansi pendidikan adalah salah satu lembaga yang sarat dengan lalu-lintas data dan informasi. Karena tersusun atas sejumlah komponen yang memiki fungsi dan cara kerja tersendiri. Dengan demikian dibutuhkan sebuah sistem aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk mengumpulkan data, mengolah, menyimpan, melihat kembali serta menyalurkan informasi kepada siapa saja yang membutuhkan.
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Dayeuhluhur sebagai salah satu instansi pendidikan yang telah berdiri sejak lama tentu memiliki arus lalu-lintas data dan informasi yang sangat tinggi. Sedangkan pengelolaan data siswa yang cukup banyak tersebut masih dikelola dengan cara manual dan belum ter-database sepenuhnya.
Hal tersebut mendorong penulis mencoba membuat sebuah aplikasi dengan memanfaatkan framework Code Igniter yang mampu mengelola data siswa, guru, mata pelajaran, dan menulis laporan skripsi dengan judul “FRAMEWORK CODE IGNITER UNTUK APLIKASI PENGOLAHAN DATA SISWA DI SMP NEGERI 2 DAYEUHLUHUR”.

1.2              Rumusan Masalah
Melihat latar belakang masalah tersebut, serta membaca dokumentasi dan referensi seputar penggunaan framework Code Igniter, baik dalam bentuk media digital maupun non-digital, maka penulis mencoba menerapkannya, dan mencoba membuat rumusan masalah sebagai berikut:
·         Bagaimana merancang sebuah sistem pengolahan data siswa di SMP N 2 Dayeuhluhur, sehingga menghasilkan proses pengolahan data kesiswaan yang lebih efektif dari segi waktu dan biaya?
·         Bagaimana penerapan framework Code Igniter untuk membuat sebuah aplikasi pengolah data kesiswaan di SMP N 2 Dayeuhluhur?

1.3              Batasan Masalah
Tulisan Skripsi ini membatasi permasalahan pada pengolahan data siswa, pengolahan data guru, matapelajaran, kelas dan data nilai.



Ini nich Updatean tebaru dlam weblog saya, jika saudara ingin membuat proposal banyak ko dalam weblog saya contoh2nya tinggal di unggah dan di editing saja saudara, lihat aja dalam web blog di linknya

untuk mengunggah file proposal di atas klik aja link di atas ini...!!!

0 Response to "Skripsi FRAMEWORK CODE IGNITER UNTUK APLIKASI PENGOLAHAN DATA (TEKNIK INFORMATIKA)"