Home » » CONTOH PROPOSAL PENGADAAN KOMPUTER

CONTOH PROPOSAL PENGADAAN KOMPUTER

Written By Andy Dfive on Senin, Juni 25, 2012 | Senin, Juni 25, 2012


1.      LATAR BELAKANG

Sistem pendidikan Pondok Pesantren diakui sebagai sistem pendidikan yang memiliki sejarah yang panjang di negeri ini. Sejarah perkembangan Pondok Pesantren tidak dapat dipisahkan dari sejarah perkembangan Islam di wilayah Nusantara, bahkan Sejarah pendidikan di Indonesia mencatat, bahwa pondok pesantren adalah bentuk lembaga pendidikan pribumi tertua di Indonesia. Dan genealogi sistem pendidikan Pondok Pesantren dapat ditelusuri dari masa sebelum masuknya Islam di Indonesia.

Dari masa ke masa, Pondok Pesantren yang berfungsi sebagai pusat pengajaran ilmu-ilmu agama Islam (tafaqquh fiddin) telah banyak melahirkan Ulama', tokoh masyarakat, muballigh, dan guru agama yang sangat dibutuhkan masyarakat. Hingga kini, Pondok Pesantren baik yang bertipe khalafiyah maupun salafiyah tetap konsisten melaksanakan fungsinya dengan baik, bahkan sebagian telah mengembangkan fungsi dan perannya sebagai pusat pengembangan masyarakat. Diakui atau tidak, Pondok Pesantren kini telah menjadi  inti kekuatan Islam itu sendiri. Akan tetapi, bila dilihat dari tantangan global yang dihadapi bangsa, serta bila dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia, bahkan dengan negara Asia dan ASEAN sekalipun, Saat ini kondisi pendidikan di Indonesia sangat mem­prihatinkan. The Jakarta Post, edisi 3 September 2001 mempublikasikan hasil survey PERC (The Political and Economic Risk Consultancy) yang bermarkas di Hongkong. Hasil survey tersebut men­ceminkan betapa rendahnya kualitas pendidikan kita saat ini dibandingkan dengan negera-negara lain.

Dampak dari sistem pendidikan di negara kita yang kurang baik dapat dilihat pada kualitas SDM kita. Menurut data yang dipublikasikan UNDP (United National Development Programme), sungguh mencerminkan kualitas SDM kita sebagai hasil dari sistem pendidikan nasional berada pada peringkat posisi yang memprihatinkan. Dari 174 negara di dunia yang disurvey, angka Indeks Kualitas SDM atau Human Develop­ment Index (HDI), sangat mengejutkan dan memprihatinkan, bahwa Indonesia berada pada peringkat 102 (1996). Pada tahun 1999 HDI kita melorot pada peringkat 105, dan pada tahun 2000 lebih melorot lagi pada peringkat 109, lebih rendah satu tingkat dengan Vietnam (108).

Melihat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan, dibutuhkan SDM yang lebih berkualitas serta bermoral, dengan standar minimal berpendidikan dasar. Untuk itu, pondok pesantren sendiri dituntut untuk lebih meningkatkan perannya. Dan juga dituntut untuk memiliki kreativitas, baik dalam hal pengembangan bahan ajar maupun metodologi pengajarannya, agar pendidikan yang dilakukan dapat bermutu dan menarik minat para santri sebagai peserta didik. Bertitik tolak dari permasalahan tersebut maka perlu adanya suatu sistem pendidikan yang tidak hanya menitikberatkan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) namun juga membekali siswa didik tentang iman dan taqwa {IMTAQ).

Sebelum lahirnya UUD Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pondok Pesantren masih kurang dilirik dan cenderung dianak tirikan oleh Pemerintah. Namun Alhamdulillah, dengan lahirnya UUD tersebut Pondok Pesantren memasuki babak baru dalam dunia pendidikan di negeri ini, Pondok Pesantren telah masuk dalam bagian yang tak terpisahkan dalam Sistem Pendidikan Nasional mungkin dengan dukungan pemerintah dalam pendidikan yang ada di pesantren dapat meningkatkan kualitas pendidikan sehingga pendidikan di negara indonesia setidak-tidaknya dapat mngimbangi pendidikan di negara-negara asing sebagaimana keterangan di atas

           Berdasarkan beberapa latar belakang tersebut di atas Lembaga Pondok Pesantren “Besuk” Besuk-Kejayan-Pasuruan telah berketetapan hati untuk senantiasa mengelola bidang pendidikan dan keagamaan secara profesional. Dalam mengelola pondok pesantren “Besuk” Besuk-Kejayan-Pasuruan kami telah  menerapkan prinsip-prinsip, kaidah-kaidah, dan perspektif yang benar. Namun di sisi lain kami keterbatasan media pendidikan, fasilitas, dan gedung sekolah yang representatif.

Dalam konteks inilah lembaga Pondok Pesantren “Besuk” Besuk Kejayan Pasuruan memohon kepada Pemerintah Propinsi Jawa Timur turut berpartisipasi dalam penyelesaian pembangunan gedung sebagaimana yang kami rencanakan.

Ini nich Updatean tebaru dlam weblog saya, jika saudara ingin membuat proposal banyak ko dalam weblog saya contoh2nya tinggal di unggah dan di editing saja saudara, lihat aja dalam web blog di linknya

untuk mengunggah file proposal di atas klik aja link di atas ini...!!!

Test Footer

Random post


Rank



Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Personal Blogs
Personal directory
W3 Directory - the World Wide Web Directory
My Ping in TotalPing.com


http://andydfiveband.blogspot.com/2013/07/skripsi-pendidikan-agama-peranan-orang.html

Networked Blogs

Followers

Popular Posts