Tongkonan Toraja


Sebenarnya postingan ini sudah lama ingin saya posting tapi tertunda terus karena penyakit malas . Apakah itu? ini menyangkut nama blog ini ( TONGKONANKU ). Saya yakin banyak diantara pengunjung blog ini yang bertanya-tanya, apa sih Tongkonanku, itu? sebuah makanan, kah? atau nama dari sejenis tumbuh-tumbuhan? Hehe... Oke, akan saya jelaskan! kebetulan juga sudah ada beberapa pengunjung blog ini yang menanyakannya hal tersebut. :)

Kebanyakan Personal Blog (blog pribadi) yang saya temui/kenal, menggunakan nama asli pemilik-nya sebagai nama blog-nya. Bahkan sampai nama domain-nya juga mengunakan nama asli, seperti: andydfiveband.blogspot.com. Koq nggak pake nama asli juga? karena saya nggak mau terlalu "narsis". Selain itu, saya ingin nama blog saya agak filosofis sedikit, biar lebih berkesan dan sedikit misterius. :D 

Kembali ke teengtop! Eh, salah.., maksud saya kembali ke laaaptop!  biasa penggemar bukan empat mata.
"Tongkonan" adalah nama rumah adat suku TORAJA yang ada di kabupaten "Tanah - Toraja" propinsi sulawesi selatan. Tongkonan berasal dari kata "tongkon" yang berarti duduk bersama2.



Untuk orang luar sulawesi, jika anda ingin pergi berwisata ke tanah toraja silahkan hubngi kami atau pada contact person kami 085395111446, kami akan memandu anda untuk berwisata ke daerah yang di sakralkan keadatannya.

0 Response to "Tongkonan Toraja"